PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT

PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT

PERSYARATAN

  • Kartu JKN KIS / BPJS
  • KTP / KK
  • Kartu Identitas Berobat ( KIB ) bagi pasien lama
  • Surat Keterangan Domisili bagi yang tidak mempunyai JKN KIS
  • SISTEM, Mekanisme, prosedur

  • Pasien mengambil nomor urut antrian pendaftaran sesuai layanan kesehatan yang dibutuhkan pada mesin antrian mandiri (APM)
  • Pasien menunggu layanan pendaftaran sesuai nomor antrian Pasien melakukan pendaftaran sesuai urutan antrian
  • Pasien menunggu panggilan untuk mendapatkan layanan di poli gigi
  • Pasien masuk di ruang pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut sesuai dengan antrian
  • Pasien dilakukan anamnesa dan vital sign
  • Pasien mendapatkan pemeriksaan fisik gigi dan mulut oleh dokter gigi
  • Pasien mendapatkan rencana perawatan sesuai indikasi medis
  • Pasien mengisi informed consent mengenai rencana perawatan yang akan dilakukan
  • Pasien menandatangani lembar informed concent
  • Pasien mendapatkan tindakan medis sesuai rencana perawatan yang sudah disetujui
  • Pasien mendapatkanKIE ( Komunikasi, Informasi dan Edukasi ) paska tindakan medis
  • Pasien mendapatkan resep obat sesuai indikasi medis
  • Pasien menyelesaikan administrasi dan selanjutnya mengambil obat yang telah diresepkan oleh dokter gigi
  • Pasien telah selesai mendapatkan pelayanan
  • WAKTU PENYELESAIAN

    Sesuai kasus yang dialami pasien

    BIAYA / TARIF

  • GRATIS : bagi Peserta JKN KIS dan Penduduk Kota Surakarta
  • MEMBAYAR : bagi Pasien Umum ( NON JKN KIS ) dan Penduduk Luar Kota Surakarta, sesuai Perwali No. 24 Tahun 2016 tentang Tarif Layanan Kesehatan Badan Umum Daerah Pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Kota Surakarta
  • Arsip

    Recent Posts

    Recent Comments